Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Tulungagung Gelar Workshop Inkubasi Bisnis Syariah

By admin 09 Apr 2022, 22:53:35 WIB Ekonomi
Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Tulungagung Gelar Workshop Inkubasi Bisnis Syariah

Keterangan Gambar : Workshop Inkubasi Bisnis Berbasis Syariah "Dokumentasi STAIM"


Betempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung (STAIM), bekerjasama dengan pimpinan Bank syariah Indonesia KCP Tulungagung, Sudirman, STAI Muhammadiyah Tulungagung menyelenggarakan Workshop Inkubasi Bisnis Berbasis Syariah dengan tema." Membangun Kemandirian Ekonomi Mahasiswa Melalui Bisnis Berbasis Syari’ah”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK),

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung, Dr. H. Suripto S.Ag.M.Pd.I. , Dalam sambutannya disampaikan bahwa “Dinamika ekonomi, sosial, politik dan kebudayaan yang terjadi akhir-akhir ini penuh dengan ketidakpastian, maka di Perlukan langkah strategis dan konkret dalam menyikapi dunia usaha di masa depan berbasis pada disiplin keilmuan yang didukung sumber pendanaan syariah."

 Peserta dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota BEM STAI Muhammadiyah (Literasi Nawasena), HMPS PAI, HMPS PGMI, HMPS Ekonomi Syariah, dan dosen serta seluruh jajarannya. Workshop ini bertujuan mendorong mahasiswa agar bisa termotivasi dalam dunia usaha yang berbasis syariah di masa depan.

Baca Lainnya :

 Dalam acara Inti diisi oleh Kepala Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung yakni Bapak M. Ghani Wicaksono, SE.MM. Inkubasi Bisnis merupakan salah satu metode dari pihak sekolah atau instansi untuk memberikan support terhadap munculnya Startup-start up yang baru. BSI didirikan 1 Februari 2021 yang merupakan marger dari 3 bank yaitu Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah yang dimiliki oleh Negara. Maka, kita harus mencintai produk dalam negeri Sendiri dengan cara berlangganan atau menabung. Supaya kita tidak menjadi budak di Negeri sendiri. Pemerintah sangat konsen terhadap ekonomi syariah, karena dalam kasus bank century bangkrut, dikarenakan tidak menganut paham syariah. Dalam bank syariah base on yaitu orang yang menabung tidak bisa dijanjikan keuntungannya. Tetapi dalam bank Century terdapat perjanjian dan banyak orang yang menabung, jika macet maka akan zonk.

Kepala BSI memberi tantangan kepada Presiden Mahasiswa untuk melakukan Pendataan pengusaha kecil. Dalam menggali kemampuan lebih dari inkubasi Bisnis, Kepala BSI akan mengadakan kegiatan seperti ini di lain waktu.Dengan diadakan workshop bisnis, besar harapan kami, sepulang dari kegiatan Ini peserta mampu mengeksplor dan memanfaatkan potensi dalam dirinya untuk. ikut serta mendukung dunia ekonomi kreatif dan meningkatkan kemampuan masyarakat Tulungagung khususnya. (mk236)

Kontributor : Mei Santi (STAI Muhammadiyah Tulungagung )





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment