Gelar Workshop Aplikasi Manajerial Berbasis ISO
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Al-Khairat Pamekasan Canangkan Daya Saing Global.

By admin 22 Jan 2023, 09:44:14 WIB Komunitas
Gelar Workshop Aplikasi Manajerial Berbasis ISO

Keterangan Gambar : Dokumen IAI Al-Khairat Pamekasan


Kunci keberhasilan organisasi, baik organisasi bidang bisnis maupun sosial adalah keberadaan standar. "Standar merupakan syarat tercapainya tujuan organisasi dan keberhasilan dalam memenangkan persaingan. Agar standar efektif, maka harus ada tujuan dan sasaran yang jelas, komitmen yang kuat para stakeholder serta ketegasan pemimpin" Ujar Sri Utami, pemateri Workshop dan pembekalan kegiatan mata kuliah praktikum lembaga keuangan dan bisnis Islam (PLKBI) 2023.

Acara pembekalan digelar selama 2 hari (tanggal 21 dan 22 Januari 2023) dengan agenda yaitu: workshop aplikasi manajerial, workshop perbankan syariah, dan bimbingan teknis pelaksanaan praktikum. Fadali Rahman, Ketua panitia mengatakan bahwa dalam PLKBI 2023 ditargetkan memberikan multiple impact bagi mahasiswa. "Selain menyelesaikan mata kuliah praktikum, diharapkan mahasiswa juga mendapatkan soft skill berupa manajemen organisasi berstandar internasional, manajemen perbankan syariah berbasis best performace, konstruksi sharia compliance, dan manajemen microfinance" tuturnya di acara seremonial workshop. Fadal menambahkan bahwa hal itu yang menjadi alasan mengapa panitia mengundang pakar ISO dari Momentum Consulting Indonesia dari Jakarta dan Manager Business Control BSI Regional Surabaya. 



Baca Lainnya :

Dalam kesempatan sambutan, mewakili Dekan Aang Kunaifi yang juga merupakan SC dalam kepanitiaan tersebut menyampaikan bahwa agenda workshop merupakan bagian dari langkah memposisikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam persaingan global. "Kita tidak lagi menempatkan kompetensi dalam konteks lokal, regional, maupun nasional. Saatnya kita melangkah pada track persaingan global. Ini adalah tanggung jawab pengelola program studi dalam memberikan jaminan terserap nya lulusan" tandasnya.

Nampak dalam workshop mengenai ISO dan manajemen best practise yang juga dihadiri Bapak Erwin Dwipriana dari BSI Surabaya, mahasiswa begitu antusias. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa. Tampak juga partisipasi mahasiswa dalam memberikan feedback yang membuat gerr audiens. (mk236)

Kontributor : Aang Kunaifi (IAI Al-Khairat Pamekasan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment