FoSSEI Jatim 2024 Gelar Rapat Kerja Regional (Rakereg) di Villa Bukit Tlekung Batu Malang

By admin 28 Feb 2024, 21:19:31 WIB Program Studi
FoSSEI Jatim 2024 Gelar Rapat Kerja Regional (Rakereg) di Villa Bukit Tlekung Batu Malang

Keterangan Gambar : Dokumen Pribadi


Forum Silaturahmi Ekonomi Islam Jawa Timur telah melangsungkan kegiatan rapat kerja regional atau yang disebut dengan rakereg yang dilaksanakan di villa bukit tlekung Batu, Malang pada hari Jum'at 16 Februari hingga hari Minggu 18 Februari 2024. Kegiatan rapat kerja ini sudah menjadi agenda wajib tahunan bagi FoSSEI itu sendiri. Kegiatan rakereg ini di hadiri oleh perwakilan kurang lebih dari 51 KSEI yang ada di regional Jawa Timur dan juga di hadiri oleh presnas yaitu kak Mohammad Ali Ramadhan.

    Rangkaian kegiatan pada hari pertama yakni Jumat, 16 Februari 2024 tidak terlalu padat. Diawali dengan kegiatan sarasehan yang di laksanakan setelah mahrib. Kegiatan sarasehan ini di isi dengan ngobrol santai, mulai dari pengenalan pengurus FoSSEI dan perkenalan dari perwakilan masing-masing KSEI. Kegiatan sarasehan tersebut di pandu oleh kak Shindy Amelia selaku sekretaris regional FoSSEI Jatim 2024. Setelah sarasehan selesai, seluruh peserta kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.

    Kegiatan pada hari kedua di awali dengan Qiyamullail berjamaah. Seluruh peserta dibangunkan untuk melaksanakan Qiyamullail, sholat shubuh berjama’ah dan dilanjutkan dengan dzikir pagi. Setelah itu peserta diberi waktu untuk bersih diri dan mengambil sarapan. Untuk kegiatan selanjutnya yakni pembukaan. Seperti pada umumnya pembukaan diisi dengan pembacaan ayat suci alqur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars FoSSEI, serta sambutan-sambutan. Kemudian lanjut seminar yang di sampaikan oleh Feri Dwi Riyanto, S.E., M.E., CPMM., CFP dengan tema “Revitalisasi Ekonomi Syari’ah Melalui Inovasi Fintech: Peran Pemuda dalam Membangun Ekosistem Digital Halal yang Berkelanjutan”. Setelah agenda seminar dilanjutkan dengan agenda inti yakni rapat kerja. Dimana pada agenda tersebut diawali dengan pemaparan proker baik dari BPH maupun PH. Setelah agenda raker berlangsung kegiatan dilanjutkan dengan kajian dimana pada kajian ini peserta ikhwan dan akhwat dipisah. Kegiatan hari kedua ditutup dengan FGD yang sangat seru dan panas. Dimana pada FGD baik dari peserta maupun panitia beradu argumen terkait suatu hal yang diusung.

Baca Lainnya :

    Kegiatan pada hari ketiga bisa dibilang tidak terlalu padat. Kegiatan diawali dengan sarapan kemudian dilanjut upgreding departemen. Pada kegiatan upgrading departement ini seluruh peserta membuat kelompok berdasarkan struktur kepengurusan pada masing-masing KSEI. Dimana pada kegiatan ini peserta di beri kesempatan untuk berdiskusi dan sharing-sharing secara langsung dengan pengurus FoSSEI Jawa Timur. Setelah itu dilanjutkan dengan penutupan kegiatan rapat kerja regional. Dengan diadakannya rapat kerja regional ini sebagai bentuk sinergitas dari FoSSEI untuk dapat meningkatkan standar kualitas dalam mencetak gagasan-gagasan dan ide baru serta kedepannya mampu memberikan perubahan pada KSEI Jawa Timur. (mk236)

Kontributor : Andini Dwi Rachmawati (KSEI ISTAZ Menganti Gresik)






Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment