FEBI-IAIDA Dukung Kampanye Mandatory Halal

By admin 24 Mar 2023, 00:23:35 WIB Komunitas
FEBI-IAIDA  Dukung Kampanye Mandatory Halal

Keterangan Gambar : Dokumen Kegiatan IAIDA Banyuwangi


BLOKAGUNG – Sebagai bentuk upaya Pelaksanaan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada  Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam(IAI) Darussalam Blokagung  Banyuwangi  turut serta dalam acara Kampanye Mandatory Halal di 1000 Lokasi se Indonesia  yang dilaksanakan oleh Kemenag RI pada Sabtu, 18 Maret 2023 di Pasar Genteng Banyuwangi dan Halaman Mall Roxy Banyuwangi.

Acara itu  menghadirkan 24 Penyuluh Agama Islam Kabupaten Banyuwangi, diantaranya KUA Kecamatan Banyuwangi, Giri, Wongsorejo, Glagah, Rogojampi, Singojuruh, Licin, Kalipuro, Kabat, Songgon, Genteng, Gambiran, Kalibaru, Glenmore, Cluring, Muncar, Tegaldlimo, Purwoharjo, Bangorejo, Pesanggaran, Tegalsari, Siliragung, Sempu, dan Srono. Selain itu, acara itu juga dihadiri oleh Pemerintah Desa , Forpimka, Pendamping Produk Halal (PPH).

IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi telah memiliki 11 Pendamping PPH yang sudah memiliki Sertifikat Pendamping Halal dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan siap mensukseskan program pemerintah untuk sertifikasi halal 1 juta pelaku usaha di tahun 2024.

Baca Lainnya :

Kampanye Mandatory Halal serentak se-Indonesia dengan tugas pembagian wilayah dampingan UMKM. Acara tersebut di buka oleh Camat Genteng Satriyo, S.Sos., M.Si dan dibuka oleh Kasubag TU Kemenag Kabupaten Banyuwangi Drs. Moh. Jali, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Lely Ana Ferawati Ekaningsih, SE., MH. M.M., CRP berkomunikasi dengan pihak Kemenag dalam gagasan pembentukan Lembaga Solusi Halal sebagai salah satu wujud dalam pengabdian mendamping pelaku UMKM di Kabupaten Banyuwangi.

Di akhir acara, diserahkan 2 sertifikat halal ke Perwakilan pelaku usaha dan dilanjutkan dengan Yel Yel Mandatori Halal yaitu:

Produk Halal : Siap

Sertifikat Halal : Pasti


Banyuwangi: Jaya Luar Biasa




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment